Sekolah Ndeso? Eits, Jangan Pernah Anggap Enteng

Betrikania ..
Tak jarang loh, dari kita yang sering kali menganggap, bahwa sekolah di desa “Ndeso” itu merupakan hal yang remeh. Apa kamu pernah berfikir seperti itu? Weits, tunggu dulu, untuk jaman sekarang istilah itu sepertinya sudah dibuang ke laut deh.. bayangkan saja, sekarang banyak siswa-siswi dari Ndeso yang sukses meneruskan sekolahnya di Kota bahkan Luar Negeri. Bagaimana ya kabar dari siswa-siswi Gunung Kidul?

Waw.. Perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Gunung Kidul saat ini sangat signitifkan loh. Terbukti bahwa, perkembangan ini dapat dilihat dari beberapa prestasi yang Gunung Kidul raih baik tingkat Nasional maupun daerah. Secara garis besarnya nih, kemampuan siswa siswa di Gunung Kidul dapat bersaing dengan siswa luar daerah.

Tentunya, kemampuan para siswa di Gunung Kidul ini tidak lepas dari jerih payah para Pahlawan Tanpa Jasa (Guru) , yang setiap hari mengajar demi tercapainya suatu prestasi yang dapat membanggakan daerah mau pun Sekolah ditempatnya  mengajar. Tuh kan, tanpa bimbingan dari guru, kita tidak akan bisa seperti sekarang ini teman. Maka dari itu
Betrikania , hargailah gurumu yang sudah membimbing kamu hingga saat ini.. jangan pernahlah kamu meremehkan atau bahkan menyakiti hati guru kamu. Ingat-ingatlah selalu jasa mereka untukmu guys.

Oiya, semua yang telah dihasilkan oleh sekolah dan siswa siswa yang cerdas itu berkat perjuangan para Guru dan si anak nya sendiri yang mempunyai keinginan untuk maju dan berkembang dalam pendidikannya. 

Dari bacaan diatas, seharusnya kita dapat menarik satu kesimpulan
Betrikania .. Bahwa, sekolah di desa itu juga sangat mungkin untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Tidak kalah tentunya dengan pelajar di kota. Kesempatan yang dimilikipun sama. Tinggal seberapa besar usaha mereka saja untuk maju. 
So, kini kita bisa sebut bahwa *Sekolah Ndeso namun Standar Kota* tetap semangat Betrikania calon penerus bangsa!!! Untuk mengukir prestasi sebanyak-banyaknya... Semangat

sumber: www.berita2.com

0 comments:

Post a Comment