Keberhasilan Putri Bantul membawa Prestasi Gemilang


Betrikania...
Kamu tau gak sih kalau Kabupaten Bantul menjadi rangking 1 dari 4 kabupaten dan 1 kota di DIY, dalam tingkat kelulusan siswa pada Ujian Nasional tahun 2011 loh. Prestasi yang semakin membanggakan adalah dengan munculnya salah satu siswi yang berhasil mengukir prestasinya, dengan  mendapatkan peringkat nomor 1 tingkat nasional dalam nilai UN-nya. Gak tanggung-tanggung loh, siswi tersebut berhasil memperoleh nilai rata-rata yaitu 9,60. Wuih.. hebat ya

Siswi yang berhasil meraih nilai tertinggi tingkat nasional dalam UN 2011 adalah Atik Fajariyani, yang kini berusia 18 tahun, siswi jurusan akutansi ini, merupakan siswi dari SMK Negeri 1 Bantul.
Oya,  putri dari Bapak Sambudi, warga Dusun Gandekan, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul ini, juga memperoleh hasil yang fantastik loh dalam mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Tak  bisa dianggap remeh loh, nilai sempurna ada digenggamnya Betrikadea, yaitu nilai 10. Widih.. Sebuah nilai fantastik yang jarang terjadi nih.. patut jadi teladan euy. Prestasi yang diukir oleh Atik tak saja membanggakan bagi sekolah dan orang tuanya, namun juga turut mengharumkan Kabupaten Bantul di tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Kabupaten Bantul Masharun Ghazalie mengatakan, prestasi yang ditunjukkan Atik Fajaryani merupakan prestasi yang luar biasa Betrikania.. Dan atas prestasi ini, Atik langsung mendapatkan beasiswa dari pemkab sebesar Rp7,5 juta.

Bupati Bantul Sri Suryawidati menyatakan sangat bangga terhadap prestasi yang diukir oleh Atik dengan menjadi siswa yang memperoleh nilai UN tertinggi di Indonesia. “Mewakili masyarakat Bantul saya sangat bangga dan ini semoga menjadi contoh bagi siswa lainnya di Bantul untuk berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Apa sih kiat-kiat memperoleh nilai tertinggi UN menurut Atik Fajariyani? siapa tau kita bisa mencontohnya.. hehe..
Atik Fajariyani  mengaku kiat-kiat untuk memperoleh nilai tinggi dalam UN adalah belajar dengan giat. “Setiap hari saya belajar pada pukul 04.00 WIB, sebelum subuh,” ujarnya. Wah, perlu dicoba tuh Betrikania. Sapa tau kita bisa menjadi seperti kakak kita yang satu ini.

Atas prestasi yang diperolehnya ini Atik Fajariyani mendapatkan tawaran beasiswa dari berbagai pihak, selain itu dia juga telah diterima sebagai mahasiswa jurusan akutansi di UNY dan memperoleh  biaya pendidikan gratis sempai lulus kuliah nantinya. Kebahagian Atik semakin lengkap mana kala Bupati Bantul Sri Suryawidati memberikan hadiah sebuah laptop yang diharapkan dapat menunjang dalam studi di kemudian harinya.
Prok.prok.prok. kasih aplause yuukk buat kakak kita yang satu ini. Semoga saja kita dapat mencontoh teladannya ya... amiin 

0 comments:

Post a Comment