Apa sih Pendidikan Murah Versi Gunung Kidul??

Seperti diketahui Betrikania, banyak sekali pemerintahan Kabupaten/kota di Indonesia yang mulai peduli dengan bagaimana memberikan fasilitas pendidikan yang terjangkau bagi warganya.

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul juga tak mau kalah nih. Bahkan,  sudah menjadi perhatian Bupati sendiri loh, yaitu bahwa skala prioritas jajarannya dalam 2 hal yaitu : pendidikan dan kesehatan.

Nah dalam hal ini  pendidikan murah yang dimaksud adalah program pendidikan bagi masyarakat kecil guys, dimana uang sebesar Rp. 11,89 milyar dianggarkan untuk menunjangnya. Dan sasaran program adalah 65% dari siswa di Kabupaten Gunung Kidul akan mendapat bantuan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Gunung Kidul, drs Kasiyo, bantuan akan digunakan untuk jenjang pendidikan dari SD, SMP dan SMA. Besarnya bantuan tersebut adalah dimana masing-masing siswa mendapatkan tunjangan sebanyak : Rp. 90 ribu, Rp. 180 ribu dan Rp. 300 ribu per semesternya. Sedang Dana Pemerintah Kabupaten yang dianggarkan tersebut berasal dari Dana APBD, Betrikania.

Oya, menyangkut hal-hal lain dalam waktu dekat, bantuan pendidikan di Gunung Kidul juga akan mendapat bantuan dari PMI (Palang Merah Indonesia) Pusat. Dimana sekolah-sekolah yang belum tertangani program bantuan pasca bencana gempa kemarin akan diberi prioritas. Salut deh.. lanjutkan!!

Sumber : korantarget

 i

0 comments:

Post a Comment