Pertukaran Pelajar ? Mau Dong


 
Betrikania ..
   Tau gak sih, kalau Kotamadya khususnya, mengadakan program pertukaran pelajar bagi SMA di kota ? Apa itu pertukaran pelajar? Apa maksud dari pertukaran pelajar? Dan juga bagaimana cara mengikutinya?? Yuk.. kita baca sama-sama !

     Program pertukaran pelajar Kota Yogyakarta dimulai pada tahun 2004. Dan sampai sekarang masih terus  diadakan setiap 1 tahun sekali. Pertukaran Pelajar kota Yogyakarta memberikan ruang bagi para siswa untuk mengekspresikan kompetensi ataupun ekspetasi mereka terhadap bangsa ini. Dunia baru di tanah orang dapat menambah pengetahuan betapa negara ii penuh peuh dengan budaya dan adat istiadat yang bisa jadi sangat berbeda dengan yang mereka miliki.

     Pertukaran pelajar yaitu sebagai awal dari program pemahaman dan kesadaran yang mendalam tentang kebhinekaan Indonesia, dengan mengiimkan generasi muda Yogyakarta ke berbagai daerah lain. Program ini juga dapat dianggap sebagai program untuk menghayati kebhinekaan secara in situ dengan hidup bersama keluarga di berbagai daerah lain. Program ini dilaksanakan selama 2 minggu, yang diharapkan dapat memberikan proses pemahaman terhadap perbedaan peradapan, budaya, berbagai macam bentuk seni yang bisa dinikmati.Namun demikian, program “Pertukaran Pelajar”  perlu mendapat penilaian positif untuk didukung nih,. Agar dapat berkembang dengan lebih baik, sebagai fungsi sosialisasi yang nyata.  

     Oiya,, apabila diantara kamu bersekolah di daerah Kota Yogya, dan tertarik untuk mengikuti pertukaran pelajar ini, kamu bisa menghubungi bidang kesiswaan di sekolahmu untuk mengetahui info lebih jelasnya. Dan untuk selanjutnya dapat mengikuti seleksi di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.
Sebelumnya kami dari Betrikadea ingin mengucapkan selamat bekerja bagi mereka yang lolos sebagai wakil dari Pertukaran Pelajar ini. Semoga sukses guys dan bisa menjadi duta Yogyakarta dengan sebaik-baiknya.

Sumber     : Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

0 comments:

Post a Comment