Kawasan Malioboro

Yogyakarta. Tempat  di mana banyak orang menyebut kota ini memiliki sejuta kenangan. Di Yogyakarta, terdapat satu kawasan belanja legendaris, yakni Malioboro. Betrikania...tentu kalian tahu Kawasan Maliboro bukan? Apakah kalian tahu tentang penamaan Malioboro?? Penamaan ‘Malioboro‘ diadopsi dari nama seseorang anggota kolonial Inggris yang pernah menduduki Yogyakarta pada tahun 1811—1816 M, yakni Marlborough.
 
Malioboro menyajikan berbagai variasi aktivitas berbelanja. Mulai dari cara-cara berbelanja tradisional khas Malioboro, hingga bentuk-bentuk aktivitas belanja modern. Beragam cara berbelanja khas Malioboro, salah satunya ialah proses tawar-menawar. Berbagai cenderamata yang dijajakan oleh pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang trotoar di kawasan ini.
 
Wisatawan juga dapat menyaksikan kekhasan lain Malioboro berupa puluhan becak dan andong wisata khas Yogyakarta yang diparkir paralel di sebelah kanan jalan di jalur lambat kawasan ini yang siap mengantar wisatawan berkeliling Malioboro dan sekitarnya. Jadi tunggu apalagi, kunjungi kawasan ini :D

3 comments:

Anonymous said...

Wah,, jadi kangen ma suasana Malioboro

Annisa Luthfia S said...

malioboro sesuatu banget hehe

ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ betrikadea said...

Alhamdulillah yah.. sesuatu banget... (Syahrini.com) he..he..

Post a Comment